Program

Post by: admin, December 10, 2012 12:37 am : Program

ANAK PELANGI CLUB

Anak Pelangi Club adalah klub seni dan budaya LGBT muda yang melakukan pertunjukan tarian, operet, drag king, drag queen dan lain-lainnya sebagai upaya kampanye HAM LGBT. Anak Pelangi Club terbentuk mulai tahun 2010 yang telah melakukan pertunjukannya di beberapa wilayah Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Sampai saat ini para anggota Anak Pelangi Club terus melakukan beberapa pertunjukan dan juga sempat mendukung perayaan Internasional Day Against Homophobia tahun 2012 di Jakarta. Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung dalam klub ini bisa menghubungi IPP dengan mengirim email ke pelangiperempuan@gmail.com

Comments are closed
Post by: admin, December 10, 2012 12:33 am : Program

KONGKOW LEZ

Kongkow Lez adalah kegiatan reguler tiap bulan pemutaran film dan diskusi santai untul LBT muda yang diadakan IPP semenjak tahun 2006 sampai tahun 2011. Kegiatan ini memutar film-film isu lesbian yang kemudian dijadikan bahan diskusi bagi komunitas LBT muda yang hadir pada pertemuan tersebut. Nara sumber dari Kongkow Lez yaitu para feminis, aktivis HAM, tokoh agama, penulis dan lain-lain disesuaikan dengan topik Kongkow Lez yang dipilih.

Kegiatan yang tidak memungut biaya ini diupayakan menjadi ruang aman dan nyaman bagi komunitas LBT muda untuk saling berbagi pengalaman dan permasalahan keseharian mereka. Selama 5 tahun berjalannnya kegiatan ini diadakan di wilayah Jakarta, namun demikian teman-teman LBT muda dari wilayah lain seperti Bandung, Jogja, Semarang bahkan pernah dari Timor Leste sempat hadir dalam pertemuan ini.

Catatan perjalanan dan hasil diskusi Kongkow Lez ini kemudian dibukukan oleh IPP dalam sebuah buku berjudul “Kami Tidak Bisu” yang bisa dibaca dalam rubrik penerbitan di website ini.

Comments are closed
Post by: admin, December 10, 2012 12:25 am : Program

EROTICS INDONESIA

Erotics Indonesia adalah jaringan dan penelitian tentang hak internet dan seksualitas yang dikoordinasi IPP bekerjasama dengan Association for Progressive Communication (APC) yang merilis global projectnya Erotics. Bisa dilihat di website nya www.eroticsindonesia.net

Pada sekitar bulan Mei 2011, IPP menemukan beberapa internet service provider di Indonesia yaitu (IM2 Indosat, Telkomsel Flash dan Lintas Artha) yang telah memblokir beberapa situs LGBT seperti ILGA dan IGLHRC. Kemudian bulan Juli 2012 IPP bekerjasama dengan APC melaksanakan workshop Erotics Indonesia yang mengundang beberapa organisasi hak seksual seperti kelompok pekerja seks, LGBT, perempuan positive HIV/AIDS dll. Dalam workshop ini diberikan materi tentang hak internet dikaitkan dengan isu seksualitas serta pelatihan keamanan digital bagi para pesertanya.

Pada bulan November 2012, Erotics Indonesia bekerjasama dengan beberapa kelompok perempuan dan LGBT membawa isu perempuan dan LGBT dalam Indonesia Internet Governance Forum 2012 sebagai salah satu upaya advokasi akan hak internet dan seksualitas di Indonesia. Kami juga melakukan beberapa upaya advokasi pertemuan dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dalam upaya membuka akses situs-situs LGBT yang terblokir.

Koordinator Erotics Indonesia Kamilia Manaf dan Koordinator Erotics Global Jac SM Kee melakukan presentasi tentang “LGBT Rights are Internet Rights” dalam ILGA World Conference 2012 di Stockholm Swedia, sebagai salah satu upaya advokasi di tingkat internasional. more »

Comments are closed
Post by: admin, November 24, 2012 11:24 pm : Program

LEZ SCHOOL

Lez School adalan program kursus singkat mengenai gender, seksualitas, feminisme, kepemimpinan perempuan dll. Diadakan semenjak tahun 2009 yang mengundang beberapa peserta LBT muda. Fasilitator yang menjadi mentor kegiatan Lez School  diantaranya para feminis atau aktivis HAM, akademisi, para LBT muda sendiri dan lain-lain.

Dengan Metode pengajaran yang youth friendly setiap peserta diharapkan berpartisipasi secara aktif dan kreatif selama kelas berlangsung. Proses pembelajaran tidak hanya dilakukan didalam kelas tapi ada sebuah program kunjungan (Field Trip) yang ada kaitanya dengan materi yang diberikan. Dan Seperti pengajaran pada umumnya disetiap akhir pemberian materi diadakan ujian untuk mencari peserta yang terbaik.  Kemudian  Lez School  diakhiri dengan kegiatan Outbond yang diikuti oleh seluruh peserta dan Fasilitator.

Comments are closed
« Page 1 »
 
Home / Program