Published on December 10, 2012, by admin in Program.

Erotics Indonesia adalah jaringan dan penelitian tentang hak internet dan seksualitas yang dikoordinasi IPP bekerjasama dengan Association for Progressive Communication (APC) yang merilis global projectnya Erotics. Bisa dilihat di website nya www.eroticsindonesia.net

Pada sekitar bulan Mei 2011, IPP menemukan beberapa internet service provider di Indonesia yaitu (IM2 Indosat, Telkomsel Flash dan Lintas Artha) yang telah memblokir beberapa situs LGBT seperti ILGA dan IGLHRC. Kemudian bulan Juli 2012 IPP bekerjasama dengan APC melaksanakan workshop Erotics Indonesia yang mengundang beberapa organisasi hak seksual seperti kelompok pekerja seks, LGBT, perempuan positive HIV/AIDS dll. Dalam workshop ini diberikan materi tentang hak internet dikaitkan dengan isu seksualitas serta pelatihan keamanan digital bagi para pesertanya.

Pada bulan November 2012, Erotics Indonesia bekerjasama dengan beberapa kelompok perempuan dan LGBT membawa isu perempuan dan LGBT dalam Indonesia Internet Governance Forum 2012 sebagai salah satu upaya advokasi akan hak internet dan seksualitas di Indonesia. Kami juga melakukan beberapa upaya advokasi pertemuan dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dalam upaya membuka akses situs-situs LGBT yang terblokir.

Koordinator Erotics Indonesia Kamilia Manaf dan Koordinator Erotics Global Jac SM Kee melakukan presentasi tentang “LGBT Rights are Internet Rights” dalam ILGA World Conference 2012 di Stockholm Swedia, sebagai salah satu upaya advokasi di tingkat internasional.